Belajar Google Adsense, Bisakah?

Selamat malam sobat blogger, berbicara tentang cara mencari penghasilan lewat blog pasti yang paling dikenal GA, GA adalah singkatan dari google adsense sebuah jasa periklanan milik google, yang bisa dijadikan salah satu sumber penghasilan dari blog dengan hanya menampilkan sebuah banner iklan di halaman blog, dan memiliki pay perklik yang tinggi.

Tidak heran jika para blogger master mendapatkan penghasilan hingga 40 Juta perbulan bahkan lebih, katanya sih begitu saya belum ketemu orangnya, tapi saya percaya dengan hal itu mereka adalah orang yang benar-benar paham dengan yang namanya internet marketing, dan orang yang kreatif juga serius, dengan nilai perklik yang tinggi tentu saja hal itu bisa terjadi apalagi untuk negara indonesia merupakan pengguna internet yang banyak.

Tidak mudah untuk menjadi publisher dari GA, saya sendiri sudah puluhan atau bisa disamakan dengan ribuan kali melamar selalu ditolak, ada beberapa hal yang menjadi syarat penting bagi calon publisher yang ingin melamar yaitu, dari segi originalitas content, keunikan, kepopuleran, dan keseriusan.

Blog copas jangan harap bisa diterima dengan mudah di GA, originalitas content menjadi patokan bagi suatu blog agar bisa memiliki karakter unik di setiap halaman, itulah sebabnya saya selalu ditolak, sejak 2008 silam saya selalu mencontoh dari blog orang, tentu saja blog tersebut tidak memiliki karakter yang unik dan sama saja dengan menduplikat karya orang lain, kok bisa? ya bisa saja, seharusanya berusaha baru dapat penghasilan, usaha menduplikat content adalah suatu hal yang buruk.

Disamping itu, suatu blog juga harus populer dengan nilai trafik yang tinggi dari setiap visitor yang berkunjung, jika cuma perhari cuma ada 3 visitor ya harus berusaha lagi dengan lebih giat, promosikan blog lewat sosmed, mungkin juga inilah yang menjadi kendala bagi saya, sulitnya mendapatkan trafik apalagi saya baru saja mengganti blogspot saya ke domain TLD baru juga 1 bulan sampai artikel ini di published hanya mendatangkan rata-rata 80 vistor perharinya, sungguh miris berbeda dengan 2 tahun silam bisa mencapai 500-1000 visitor perhari dan dapat pagerank 2.

Dengan modal hoby dan keseriusan saya mencoba bangkit kembali membangun blog saya dengan mebuat artikel manual dengan jari dan pikiran sendiri, meskipun memakan watu 30 sampai 60 menit untuk satu artikel, dan menyisihkan penghasilan dari PPC Alternatif untuk membeli domain seharga 50…. untuk satu tahun, dengan memakai TLD ID web.id.

Dan saya masih belajar juga kepada para master di ads-id, sebuah forum para publisher yang memiliki para warga yang lebih pengalaman dalam dunia internet marketing, dan tentu saja orang-orang yang hebat, sebenarnya sih bukan hebat kata yasirli amri, tapi butuh (butuh duit) hehe. semoga berhasil.

Mudah-mudahan saja berhasil itung-itung juga butuh, dan ilmunya.