Cara Memasang Slot Iklan Bidvertiser

BidVertiser adalah salah satu network iklan PPC alternatif Adsense yang cukup banyak digunakan juga oleh Blogger Indonesia. Meskipun nilai klik jauh lebih kecil dari Adsense, tetapi cukup lumayanlah buat biaya hosting blog-blog saya dan juga buat tambahan lain-lain. BidVertiser adalah salah satu alternatif ketika anda masih bingung dengan pendaftaran google adsense sang berbelit-belit, membingungkan, dan belum tentu diterima. Nah, bagi yang mau coba, Langsung saja..

Chek It Out……

1. Silahkan daftar disini. Cari lalu klik tombol Join Now! It’s FREE!.

12. Isikan terlebih dahulu data-data yang diperlukan. Eits… Jangan klik tombol continue dulu! klik tombol get activation code. Buka email dari bidvertiser, masukkan activation code yang ada pada email. Setelah itu baru klik tombol continue.

3. Langkah selanjutnya masuk ke ACCOUNT MANAGEMENT > Payment Advice. Saya sarankan untuk memilih PayPal, kalau belum punya akun paypal bisa ikuti tutorialnya disini. Masukkan email anda yang digunakan untuk login ke akun paypal anda. masukkan password anda, lalu klik tombol update.

4. Masuk ke tab MANAGE BIDVERTISERS > Add new BidVertiser. Pilih Add new BidVertiser under a new domain. Isikan biodata blog anda. Lalu klik tombol Finish.

Sampai pada tahap ini, pembuatan slot baru sudah selesai. Namun perlu dilakukan pemilihan template yang sesuai. Ada dua cara untuk membuat desain template dari jenis-jenis slot yang tersedia. Saat ini bidvertiser mendukung 4 jenis banner: Standar banner, atau yang biasa cukup disebut banner (ukuran 468×60 dan 728×90, Skyscrapper (120×600, 160×600, dan 300×600), Rectangle (300×250 dan 336x 280), dan mobile (300×50). Template-template tersebut telah tersedia satu-satu sebagai contoh dan default.

Mendesain Template Iklan:

1. Masuk ke MANAGE BIDVERTISERS > BidVertiser Center. klik tombol choose template.

2. Pilih template, kalau ingin mengubah warna klik tombol Customize color. Lalu anda bisa mengedit tampilan iklan anda. Jika sudah puas, klik tombol done.

3. Setelah itu pada main window, klik Get Ad Code. Pastekan kode tersebut di blog anda.

Jika ingin memasang iklan di atas atau di bawah posting:

1. Parse kode script iklan Bidvertiser anda menggunakan HTML/Adsense Parser.
2. Masuk ke dasboard > Template > Edit HTML
3. Klik “Expand Widgets Template”
4. Cari <data:post.body/>, untuk template tertentu dan juga yang memiliki auto readmore, akan ada lebih dari satu tag tersebut, tapi jika menggunakan tag kondisional seperti yang akan saya berikan di bawah, ini tidak menjadi masalah, dan iklan hanya akan tampil di dalam halaman posting.

Letakkan tag berikut di atas atau di bawah <data:post.body/>, tergantung dimana anda mau menampilkan.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><div style='text-align:center'> kode Bidvertiser yang sudah diparse di sini </div></b:if>

Style center saya gunakan untuk menampilkan iklan menjorok ke tengah, jika ingin menjorok ke kiri ganti dengan left, ke kanan ganti dengan right.
4. Save dan lihat hasilnya.

Selamat mencoba!