Cara Membuat Akun Paypal dengan Mudah

cara membuat daftar akun paypal Indonesia gratis

Sebelum membahas cara membuat akun paypal, bagi yang masih awan mungkin akan bertanya apa itu paypal ?. dan saya akan jelaskan sedikit. Paypal adalah akun online dari suatu bank yang dipergunakan untuk melakukan transaksi online, baik itu melakukan pembayaran ataupun menerima pembayaran secara internasional. Jadi kalau anda mau berbelaja di internet bisa melalui paypal ini, ataupun kalau ada yang mau membayar anda secara online juga bisa melalui account paypal ini juga.

Paypal banyak dan sering digunakan untuk melakukan transaksi secara online karena merupakan bank online yang telah terakui dan terpercaya secara mendunia. Terbukti dari sekian banyak transaksi yang terjadi di dunia maya ini telah menggunakan jasa paypal sebagai alat pembayaran mereka dan hingga saat ini ternyata nyaman untuk digunakan. Sistem transaksi paypal termasuk Paypal Indonesia menggunakan mata uang dollar, pound sterlling, yen, dan masih banyak lagi. Setiap transaksi harus menggunakan email, dan email inipun menjadi salah satu syarat untuk membuat paypal. Dan jika sobat blogger ingin mempunyai account paypal maka silahkan saja ikuti langkah langkaih di bawah ini.

Cara Membuat Akun Paypal

Kunjungi situs Paypal.com, kemudian klik daftar atau sign in

Di situs ini anda akan menemui 3 kategori account  yaitu pribadi, primer dan bisnis.

* kategori pribadi
tipe ini untuk perorangan yang bertransaksi secara online dalam arti digunakan hanya untuk membayar dan dibayar melalui paypal tetapi tidak bisa untuk menerima pembayaran berupa credit card dari pihak lain. Dan tentunya ada batasan limit dalam bertransaksi.

* kategori primer
tipe ini untuk perorangan juga tetapi sudah dapat digunakan untuk menerima pembayaran (dibayar) melalui credit card dan juga dapat melakukan pembayaran, dan saya sebut kategori dua arah. Tipe ini sudah banyak yang menggunakannya dalam setiap transaksi blogger jika blognya sudah menghasilkan uang di internet.

* kategori bisnis
tipe ini digunakan oleh perusahaan ataupun kelompok bisnis yang tergabung dalam satu akun, dan setiap transaksi bisnis akan dikenakan biaya transaksi penjualan antara 1% hingga 2% dari setiap uang yang diterima.

cara membuat daftar akun paypal Indonesia gratis

Silahkan bagi sobat untuk memilih kategori yang cocok untuk pribadi anda,  saya sarankan anda untuk memilih kategori primer saja, karena anda dapat menggunakannya untuk dua arah transaksi.

Isi informasi data pribadi anda selengkap mungkin kemudian klik ‘setuju dan buat rekening’

cara membuat daftar akun paypal Indonesia gratis

Langsung isi kotak kosong dengan kode yang ditampilkan di bawah, perhatikan juga huruf kapitalnya, kalau kurang jelas hurufnya klik saja perbarui gambar, kemudian klik lanjutkan

cara membuat daftar akun paypal indonesia gratis

Cara daftar paypal

  • Anda akan masuk ke layar ‘Selamat! Anda telah mendaftar untuk rekening PayPal’, lewatkan saja jangan isi nomor kartu kredit anda, klik lanjutkan
  • klik  ‘masuk ke Rekening Saya’  ( jangan klik lanjutkan )
  • Buka alamat email anda (alamat yang digunakan untuk daftar paypal tadi), buka kiriman email dari paypal dan klik ‘konfirmasikan Email’ Setelah itu anda akan dibawa masuk ke layar menu PayPal,
  • Isi kata sandi paypal anda kemudian klik ‘login’
  • Silahkan isi pertanyaan keamanan , pertanyaan ini penting untuk menjaga keutuhan akun paypal anda dari tangan – tangan orang yang tidak bertanggungjawab, jadi isi yang mudah untuk dijawab oleh anda nantinya.
  • klik kirimkan

cara membuat daftar akun paypal indonesia gratis

Nah rekening anda telah selesai dibuat, jikalau memiliki kartu kredit anda bisa klik ‘tambahkan kartu kredit’, tanpa isi kartu kredit anda sudah bisa bertransaksi tetapi hanya untuk menerima pembayaran saja.