Cara Mengatasi Gagal Uploads File Gambar di Post WordPress

Unable to create directory uploads/2015/04. Is its parent directory writable by the server ?, inilah notifikasi error yang akan muncul pada post upload file gambar jika gagal, dalam notifikasi tersebut sudah tentu kata Writeable menunjukkan status Permission dari folder yang tersimpan di filemanager dan mungkin anda akan langsung menuju ftp dari filemanager web tersebut dan mengubah file folder permissionnya dari 705 menjadi 777. apakah berhasil ? tidak. 838aa-screenshot_7 Apa sebenarnya penyebabnya, hal ini akan terjadi jika pengelola blog/web tersebut baru melakukan transfer hosting yang lama ke hosting baru yang dianggap akan memberikan poin plus untuk blognya, akan tetapi ketika setelah setelan wp_config.php sudah di edit disesuaikan dengan database baru yang dibuat, blog menjadi normal kembali dan dirasakan sudah cukup, padahal sebaliknya kita melupakan poin penting dengan settingan pada dashboard wp anda.

Untuk file gambar berhubungan dengan settingan media, kita cukup mengubah target upload file gambar tersebut ke default yaitu wp-content/uploads

Nah, Cara Mengatasi Gagal Uploads File Gambar di Post WordPress sebenarnya cukup mudah, yaitu sebagai berikut
Klik setting dan media pada dashboard wp anda
0474a-screenshot_9
kemudian ubah ke wp-content/uploads pada kolom store upload in this folder
 a0b05-tidakbisauploadgambarsave changes, dan silahkan anda coba kembali upload file gambar yang tadi gagal, cek .hasilnya ?, sebenarnya hal kecil yang membuat kita mudah berpuas diri padahal ada 1 hal yang dilupakan, semoga bermanfaat, keep blogging !!!