Cara Mengganti Template Blogspot

Cara mengganti template blogger, inilah satu hal yang mungkin dipertanyakan oleh blogger pemula, sudah pasti para blogger ingin tampilan blognya lebih keren dan profesional dari pada blog yang tampilannya berantakan, loadingnya berat ataupun tidak ramah sama sekali kepada pengunjung, ada juga yang tampilan blognya disesuaikan dengan kesukaannya contohnya template naruto dan lain-lain.

Kenapa ganti template..? mungkin ini yang terjadi pada anda yaitu bosan dengan yang itu-itu aja, pingin template yg lengkap misalnya saja anda ingin template yang mempunyai menu horizantal, menu breadcrumbs, dll sedangkan anda tidak paham dengan edit HTML, dan ada juga karna templatenya rusak karna kesalahan pemasangan widget,gadget dan kesalahan ketika mengedit HTML.

Template seperti apa yang baik dan cocok untuk blog kita ? yaitu template yang anda pilih menurut pilihan anda sendiri dan yang pas dengan hati anda baik itu melalui saran dari teman blogger yang laen ataupun tidak, karna andalah yang tau karakter blog anda.

Bagaimaina cara mengganti template ? anda bisa googling template seseuai dengan selera anda, yang mempunyai format .XML, dan biasanya template berformat .XML ini dicompress dalam format .ZIP maka kita harus mengekstraknya terlebih dahulu. dengan cara klik kanan seperti gambar dibawah ini.c42ab-screenshot_11

File template anda sudah siap ? selanjutnya masuklah ke akun blogger anda dan arahkan kursor pada blog yang kan anda ganti templatenya klik gambar kertas kemudian pilih template.

Kemudian pilih cadangkan/pulihkan

Kemudian klik browse dan cari file .XML yang telah anda ekstrak tadi.

Kemudian klik unggah

Jika muncul peringatan widget/gadget, pilih saja pertahankan widget/gadget, agar gadget yang terpasang pada blog anda tidak hilang dan tidak susah susah tuk menambahkannya lagi.