Cara Order Domain di IDwebhost

Idwebhost adalah salah satu situs penyedia domain top level termasuk domain ID, anda bisa melakukan order pembelian domain yang anda sukai termasuk domain ID yang tentunya untuk domain ID memiliki persyaratan sebelum domain yang anda beli aktif untuk di verifikasi dulu oleh pihak PANDI selaku pengelola domain ID.
Berikut saya share tutorial membeli domain di IDwebhost untuk contoh saya share di bawah ini domain.com, kurang lebihnya sama sajalah untuk domain yang lainnya.
Domain mana yang Anda pilih? tentunya sesuaikan modal Anda dan juga kebutuhan Anda.
Pertama-tama Klik link IDwebhost
Setelah Anda menekan tombol tadi, maka otomatis akan muncul keterangan domain yang akan Anda daftarkan. Sebagai contoh domain yang saya daftarkan tersedia, setelah itu tekan tombol “Beli Domain Saja” karena kita hanya akan membeli domain.
Memasuki langkah 2, silahkan pilih paket Anda. Sesuaikan lama kontrak domain Anda, mulai 1 tahun sampai 10 tahun sekaligus. Kali ini saya memilih yang satu tahun dengan biaya Rp. 95.000, untuk layanan tambahan silahkan tinggalkan saja.

Silahkan scroll kebawah untuk melengkapi identias Anda untuk registrasi.

Stelah Anda yakin dengan identitas yang telah Anda masukan, silahkan tekan tombol “Checkout”. ada perngatan “Khusus order domain saja belum bisa di proses sebelum mengisi name server hosting yang dituju. Klik disini untuk mengisi name server” silahkan klik tombol tersebut dan klik simpan.

Setelah itu, silahkan cek e-mail Anda, disana akan di informasikan detail mulai dari cara pengaktifan akun, rincian biaya, rekening tujuan, dan data order Anda. 

Poin Penting Cara Order Domain di idwebhost

Sebelum transfer hubungi dulu chat layanan pelanggan bahwa anda sedang melakukan order (pengalaman pertama saya prosesnya lebih cepat dan g pake ribet), jangan tutup chat anda, kemudian transfer uang baik melalui IB atau SMSbanking dan informasikan bahwa transfer sudah dilakukan, selanjutnya anda akan dibantu sama agent yang anda hubungi lewat layanan pelanggan tersebut.
Tunggulah beberapa saat sampai domain Anda aktif, Anda akan mendapatkan email permberitahuan. Dan domain siap untuk kita pakai dan di setting. Terima kasih telah membaca pandua cara membeli domain di idwebhost. semoga bermanfaat bagi Anda.
sumber referensi : http://goo.gl/rVHe72