Cerita awal saya sebagai blogger

Tahun 2008 pertama kali saya belajar ngeblog, bukan hanya ngeblog di tahun itu pula saya masih baru dalam dunia internet, baru mengenal yang namanya google, yahoo, dan sebuah alamat email, sungguh pengalaman dan pelajaran berharga bagi saya, di sebuah pondok Alkautsar saya dapatkan semua ini, saya belajar mengoperasikan sebuah computer, dan mengenal sistem jaringan (thank to tad zubairi dan pak tris) dan baru pertama kali mengalami yang namanya keluar masuk warnet (thanks to ra ziyad sering mengajak saya keluar dan memberi saya pintu).

Sungguh bodohnya saya ketika sempat berpikir dan menanyakan pada diri sendiri apa sih itu website dan bagaimana mereka bisa mengirimkan informasi kepada saya hanya dalam beberapa detik. Saat itu masih dalam suasana UN untuk SMA, saya ingin mencari contoh soal, saya search lewat yahoo (search engine pertama kali yang saya kenal), klik dan semuanya tampil, akan tetapi ? ada tombol download dan tulisan download yang muncul, hoho (istilah downloadpun baru saya kenal). Bolak balik pintu browser tak satupun ada yang berhasil saya dapatkan, hingga suatu ketika saya menemukan sebuah blog yang memberikan petunjuk untuk mengklik link di bagian bawah artikel, lagi-lagi downloadpun sudah saya kenal. Apapun informasi yang saya cari semuanya ada.belajarblog

Begitu mengagumkan hanya lewat blog/web mereka bisa membantu saya dan semua orang. Dari persepsi tersebut saya mempunyai hasrat untuk membagikan hal-hal yang bisa membantu orang hanya dengan sebuah blog. Sejak saat itulah saya mulai mencari cara bagaimana caranya saya bisa mempunyai web/blog.

Waktu berlalu seiring mahalnya warnet waktu itu, tepat di tahun itu pula saya menjadi mahasiswa yang sibuk akan tugas-tugas yang mendesak hanya untuk sebuah nilai, lagi-lagi saya cari referensi lewat internet, dan secara tidak sengaja masih dihalaman referensi, saya menemukan blog yang memberikan informasi berupa gambar bertuliskan “ingin membuat situs gratis?” ketika saya klik saya diarahkan ke sebuah tutorial dan saya catat alamat blog tersebut untuk saya buka kembali untuk di praktekkan. (waktu itu belum juga punya yang namanya flashdisk dan belum tau cara save lewat browser).

Sebuah hasrat ingin mempunyai blog tidak berjalan mulus. Saya masih menunggu 1 bulan kemudian untuk mampir disebuah warnet, hehe kantong kering tak terisipun menjadi kendala.

Sampai di penghujung tahun 2008 saya baru bisa membuat sebuah blog. Saya menyempatkan maen ke sebuah warnet disebelah selatan MAN Pamekasan disitulah saya pertama kali punya akun blogger dan sayapun mengaku diri saya sebagai blogger.

Dan Alhamdulillah, saya cap diri saya ini bisa membantu orang, haha padahal tidak ada satupun orang mengunjungi blog saya. But saya sangat senang saya bisa punya blog meskipun blog platform gratisan milik google.

Dan sampai saat inipun saya masih menjadi blogger, dan tidak jarang dari para blogger lain minta bantuan sama saya, hehe sayapun punya teman maya sesame blogger dari beberapa daerah Indonesia. Dan Alhamdulillah keinginan saya tercapai membantu sesame dengan hanya sebuah blog. Sungguh perjalanan yang sangat lama.

Saat inipun saya masih menggunakan gratisan meskipun domainnya sewa untuk 1 tahun kedepan dan mudah-mudahan ada sedikit lembaran untuk memperpanjangnya. Hehe keep blogging.