Have you problem?

problem solvedBertambah usia semakin mengenal dunia, dilahirkan didunia ini dalam keadaan fisik yang mungil, lucu, dan tangisan adalah bahasa pertama menyapa dunia, itulah usia di hari pertama, berlanjut di usia selanjutnya mengenal seperti apa ibu, seperti apa ayah dan seperti apa lingkungan di sekitar, belajar dan selalu ingin tahu apa yang ada diluar lingkungan sekitar, teman, sahabat, dan belajar untuk mengenal hidup, berjalan dengan waktu dengan tanpa sadar dan berkata hari ini ulang tahunku yang ke…?

Dunia mengenalkan berbagai macam memori berharga, sedih bahagia juga bagian darinya sebuah perasaan, peristiwa atau kejadian yang tidak tentu arah akhirnya menyebabkan perasaan bimbang, timbul muka murung, kecewa ,kesedihan hingga akhirnya kita mengenal menemukan kebahagiaan, senang sudah terlewati tentu juga pasti ada kesedihan didalamnya, secara sadar maupun tidak semua perasaan tersebut telah dialami dari diri masing-masing.

Siklus tersebut menjadikan kita lebih dewasa, mulai belajar berpikir dan belajar dari sebuah pengalaman entah itu suka maupun duka, meneliti tentang kehidupan sekitar, berkaca dari pengalaman orang lain juga cukup berguna, mungkin inilah yang dikenal dengan sebuah masalah hidup.

Masalah hidup? Kejadian yang membuat pikiran kacau, bimbang, dan sedih. Tentu itu yang ingin selalu dihindari tapi itu tak mungkin, hidup itu indah jangan dibuat hanya sebatas mimpi, jangan hanya membuatnya sempit, jangan berpikiran itu tak akan berakhir, justru seharusnya buatlah hal tersebut menjadi nikmat, positive thinking, dan setidaknya instrospeksi diri itulah yang terpenting, putarlah pikiran menghadapi teka tekinya, berkatalah dengan sekuat hati saya bisa dan pasti ada jalan keluar sebagaimana kita memasukinya, ada pintu masuk pasti bisa keluar meskipun dengan jalan yang sama atau jalur yang sama.