Ingat, 9 Desember mendatang, pilihlah….?

Selamat malam sahabat alfawzy yang berbahagia dan dirahmati Allah, g srek banget jika pembukaan sebuah paragraph layaknya khotbah, seperti kebanyakan para blogger pakai pada setiap artikelnya.

Akhirnya alfawzy punya kesempatan bagus untuk posting blog dengan topik PILKADA SUMENEP, selain itu topik kali ini mempunyai rate cukup lumayan bagus (blogger mungkin paham dengan hal ini, maaf jika anda bukan blogger), Meskipun begitu saya tidak akan mempublikasikan secara mendetail topik tersebut pada blog saya, kenapa? Karena, ujung-ujungnya juga jadi semacam black campaign, yang biasa dilancarkan oleh para fb users di statusnya.

Pada tanggal 9 desember mendatang akan diselenggarakan PILKADA di kabupaten sumenep dan ada dua pasang calon yang berhak dipilih dengan nomor urut 1 dan 2. Yang manakah yang akan anda pilih ? (tak perlu jawaban) oke, silahkan teguhkan keyakinan anda pada pasangan yang anda pilih. Hehe saya tak peduli dengan hal tersebut.

Akhir-akhir ini fb users pada rame melancarkan aksinya dengan menyebarkan beberapa kata kabar dan yang lainnya tentang calon bupati dan wakilnya, dan saya tidak berani memastikan jika akun yang dipakai adalah akun asli. Maksudnya, setelah saya telusuri dari beberapa akun yang saya temui merupakan akun tidak jelas dan kebanyakan dari mereka memakai akun gender female, jika saya boleh mengatakan akun tersebut akun jadi-jadian yang secara sadar dan sengaja memang digunakan khusus menyebarkan hal tersebut oleh perorangan, maaf bukannya saya bermaksud menvonis mereka melakukan black campaign, tapi dari beberapa konten yang ada tidak memiliki sumber yang jelas, jika dibandingkan dengan fakta mungkin sulit itu merupakan kenyataan. Ada juga akun yang normal seperti biasanya, akan tetapi menurut saya mereka hanyalah ikut-ikutan, terpengaruh dengan hangatnya situasi saat ini. Inilah hebatnya media sosial dengan sekali klik bisa membagikan informasi ke ribuan orang.

kandidat-cabup-sumenep1

Bagaimana alfawzy menanggapi hal ini ? saya nikmati aja, toh juga menjadi informasi buat saya, kabar abal-abal dan tidak jelas saya baca juga kok, lucu juga. Tidak percaya jika itu lucu dan seakan-akan dibuat-buat ? silahkan buka beranda facebook anda.

Mungkin saya hanya generasi #90-an yang bodoh dan tidak mengerti apa-apa tentang politik dan akhirnya menemukan ke“LUCU”an dari sebuah “PROSES”. dan siapapun yang terpilih, saya adalah salah satu dari ribuan orang yang optimis dengan kemajuan sumenep. Oleh karna itu pesan buat anda Jangan lupa untuk memilih ya….. Ingat, 9 Desember mendatang.