Karnaval HUT RI 71 Kecamatan Pasongsongan

Karnaval HUT RI 71 Kecamatan Pasongsongan – Karnaval HUT RI merupakan event tahunan yang diselenggarakan hampir diseluruh pelosok negeri tidak terkecuali di madura khususnya kecamatan pasongsongan sumenep.

Antusias masyarakat Pasongngsongan pada event ini begitu besar. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan dari kalangan dewasa. tidak heran jika ada yang mengatakan “langalaen ka karja”, bagaimana tidak isi kantong yang dikeluarkan bisa hampir jutaan rupiah atau bahkan lebih. tentunya jika dilihat secara kondisional dan tidak semuanya harus atau pasti mengeluarkan budget sebesar itu.

Secara teknis tidak ada yang berbeda dari event khusus Ulang tahun kemerdekaan ini di beberapa kecamatan kabupaten sumenep. Mulai dari peserta karnaval yang memakai pakaian adat, pejuang, aparatur, sepeda dan mobil hias, penampilan perkusi, badut, bahkan can-macanan (sejenis barongsai tanpa aksi).

Majority sendiri sengaja menyambangi kecamatan bluto dan ambunten untuk menyaksikan sendiri secara langsung event ini. di Pasongsongan sendiri peserta karnaval terdiri dari instansi pendidikan, kesehatan dan masyarakat umum. di kecamatan bluto, Majority sedikit kecewa, hanya melihat dari instansi pendidikan naungan Kemenag entah itu hanya kebetulan/penyelenggaraanya terpisah dengan Instansi yang lain, hanya jejeran peserta didik RA sampai jenjang MA. untuk di kecamatan Ambunten, bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan Kecamatan Pasongsongan.

Group Drum Band (peserta karnaval kecamatan bluto)

Ini nih kesukaan anak saya, buat Majority peserta karnaval sejenis penampilan perkusi seperti ini wajib tampil, entah itu drum band atau tongtong, sangat disayangkan tahun ini group tong tong pasongsongan tidak satupun yang ikut andil. hanya saja ada penampilan dari peserta didik dari sekolah….(nama sekolahnya saya tidak tahu, efek kesenggol orang macet jadi ndak sempat shoot).

RA Raudhatul Ulum Palongan-Bluto

Salah satu pandangan mata yang terbaik buat saya adalah para pendamping adik-adik RA diatas juga berdandan rapi loh, jempol buat ibu guru dengan kebaya hitamnya.

Payung hias MI Nurul Ummah Pasongsongan
Adik Penunggang Kuda
Grup Drum Band – Karnaval Hut RI Pasongsongan
Adik-adik dari MI An najah Pasongsongan

Sedikit shoot, keterbatasan waktu dan kamera dari HP yang tidak mendukung, tidak apalah ide seorang blogger datang dimana saja dan kapan saja tanpa dipersiapkan. yang penting publish and share.

dan ini dia peserta karnaval favorite Majority. simple, unik, bermodalkan kekompakan, tampil apa adanya dan bisa menghibur, “Pemuda Absaab Desa Lebeng Barat Pasongsongan