Kena Suspend Lagi, Spammer or Blogger ?

Screenshot_12Hari ini giliran akun wordpress saya yang kena suspend, alasannya tidak jelas tidak seperti yang terjadi dengan akun blogger, padahal saya belum post artikel sama sekali, dan akun tersebut sudah 1 bulan yang lalu saya buat, iseng-iseng tak coba log in lagi tuh ke akun worpress, cek sana sini ok, dan terakhir ketika saya mau membuat post terjadi error dan muncullah alfazan.wordpress.com was suspended. kebetulan?

Suspend apa sih? suspend tu istilahnya akun kita di tangguhkan, untuk akun wordpress yang disuspend untuk sementara waktu tidak akan bisa akses ke blog akan tetapi masih bisa di akses di wp-admin, dan menu yang munculpun istilah kasarnya disuruh pindah, hanya tampil menu tools (export), masih mending ya wordpress masih berbelas kasih tuk backup artikel blog kita, tidak seperti blogger full deleted, haha.

analisa awal sih karna masalah isi konten blog, saya hapus semua artikelnya, dan maen pasang copot seenaknya tu area postingan. untuk masalah monetize sih 100% sih tidak, wordpress sama sekali tidak bisa di monetize jadi uang, kecuali memakai selfhost atau CMS wordpress. klo monetize blog, blogspot jagonya hanya saja untuk akhir-akhir ini dalam satu akun jika lebih dari 4 blog pasti juga dikira spam apalagi 9 blog, haha.

akhirnya 8 tahun dalam dunia blog sama-sama merasakan artinya suspend dan banned, cukup tersenyum dan mengucapkan terima kasih pada keduanya, sungguh saya memiliki ilmu dan pengalaman berharga dari kedua paltform blog tersebut terutama blogger/blogspot, dan sampai sekarang pun saya masih memakai blogger, untung tidak semua blog saya di banned, mereka menyisakan 4 blog untuk saya. thanks.

dan kesimpulannya saya adalah blogger yang rewel, otak atik ini dan itu, demi keinginan saya untuk mengetahui dan mempelajari sesuatu dan akhirnya berhasil. meskipun ditinjau dari beberapa hal 100% gagal, hehe. so keep blogging bro/sist…….