Kesalahan Fatal dalam Mengelola dan Memonetizing Blog

2015-01-30 10.34.24Kesalahan Fatal dalam Mengelola dan Memonetizing Blog – Sebagai pemilik blog tentu visitor melimpah merupakan tujuan utama. khususnya pada blog yang digunakan untuk mencari dolar recehan, yup seperti pada postingan sebelumnya ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog, dari semua jaringan periklanan mulai dari basis CPM CPA CPC dan yang lainnya jumlah visitor menentukan besar kecilnya pendapatan, mungkin bagi sebagian bloger master hal ini bukan menjadi masalah untuk saat ini, akan tetapi waktu berkata lain, mungkin dulu optimasi blog sangatlah mudah mulai dari tahun 2008-2013, tapi tidak untuk tahun ini.

Banyaknya blogger baru bermunculan merupakan kendala bagi para blogger lama apalagi sering berubahnya algoritma google membuat para senior banyak hilang dari halaman pertama search engine. Bagaimana hal itu terjadi?

Berikut beberapa hal yang bisa alfawzy paparkan tentang kesalahan dalam mengelola blog earning, karna berubahnya mindset tentang blog itu sendiri.

Konten

Pengunjung yang datang dari search engine mencari apa yang mereka inginkan atau apa yang ingin mereka ketahui, hal ini ada hubungannya dengan konten, konten atau postingan merupakan hal utama dalam menarik pengunjung, tidak peduli apa nama blog tersebut. Apalagi jika domainnya memakai platform gratisan yang mungkin susah untuk diingat. Bagi pemulung dolar receh, blog diatur sedemikian rupa utuk meraup dolar dan hal utama yang mereka fokuskan hanya pada pengaturan iklan itu sendiri parahnya ada banyak sampah iklan yang mereka tampilkan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik, jadi mereka tidak fokus dengan apa yang di cari oleh visitor yaitu konten/artikel. Jadi blog bisa dikatakan adalah rumah dan pengunjung adalah tamu, tamu adalah raja yang harus kita layani dan menyuguhkan hal yang mereka inginkan atau hal yang menarik merupakan hal yang utama. Alih-alih ingin mendapatkan penghasilan yang lebih banyak malah sebaliknya.

Statistik

Bagi blog earning, pengelola blog selalu memantau perkembangan situsnya, lagi-lagi secara berlebihan admin blog fokus dan secara tidak sengaja tidak sadar poin kedua ini yaitu statistik membuat mereka kecanduan, admin blog hanya membuang waktu klik sana sini melihat menganalisa berapa PV dan UV blog tersebut, alih alih fokus dengan isi blog yang malah berlebihan hanya membuang waktu menjadikan layar monitor dengan diagram statistik.

Demikian pemaparan dari Kesalahan fatal dalam mengelola blog dan memonetizing blog, semoga bermanfaat.