Make Money Blogging, Belajar cari uang lewat blog ?

internet marketerMake Money Blogging, Belajar cari uang lewat blogging ? – Alhamdulillah, akhirnya saya ada waktu tuk update postingan pada blog yang satu ini, kesibukan di luar bukan masalah buat saya akan tetapi untuk update post saya sibuk dengan blog yang lain, ada 8 blog yang saat ini saya kelola.

Dari saking asyiknya belajar make money blogging saya sengaja blog catatan fazan ini tidak update part time, bukannya saya mengenyampingkan akan tetapi blog ini trafiknya terlalu kecil tuk di monetize lagi pula ini blog juga blog personal tidak mungkin saya juga meletakkan iklan mengganggu untuk pandangan anda.

Blog memang bisa menjadi sumber penghasilan, dengan bergabung menjadi publisher dari sebuah situs periklanan ataupun menjadi affiliate dari sebuah produk penjualan kita bisa merubah trafik blog menjadi uang, pernah liat kan blog-blog penuh dengan sampah iklan ?, hampir semua blog kecuali blog personal (mungkin) di jadikan tempat iklan.

Ada beberapa cara yang saya ketahui dan tentu saya praktekkan untuk menjadikan blog menjadi lipatan dalam dompet saya, diantaranya tentu sebuah blog tersebut sudah mempunyai statistik yang bagus, memiiki content artikel, dan kerja keras update postingan regularly.Statistik 400-500 page views di statistik blogger, saya rasa sudah cukup dengan menjadi publisher PPC lokal tapi penghasilan juga sedikit, berbeda dengan blog yang memiliki statistik page views di atas rata-rata lebih memungkinkan penghasilan juga akan bagus dengan menjadi Publisher penyedia pengiklanan luar negeri seperti google adsense, bidvertiser dan lainnya.

Artikel yang bagus dan unik serta memiliki keyword yang trendy mampu menarik banyak pengunjung di lalu lintas trafik anda semakin banyak pengunjung malah semakin bagus, ada juga sih blog/artikel COPASan banyak di luaran sana para blogger membuat duplikat content untuk memonetize blog mereka enak ya mereka para tukang copas.

Blog juga harus di update secara teratur nih, setidaknya 3 kali dalam seminggu itu sudah cukup terlalu sering juga tidak bagus, misalnya dalam sehari 20 artikel di published di hari yang sama secara bersamaan haha, lebih baiknya klo memang anda bisa membuat artikel 20 perharinya dibuat aja postingan terjadwal secara otomatis published.

Pembayaran dari hasil blog ini juga bermacam macam, untuk periklanan lokal bisa langsung transfer ke no. rekening bank, untuk yang luar negeri kita bisa memakai paypal, payoneer, wire transfer, western union dan lain-lain

ya, begitulah ringkasan pengalaman saya dalam make money blogging, semoga bermanfaat, salam.