Membeli Domain ID di IDwebhost

Selamat datang sobat pengunjung alfawzy blog, ini adalah postingan pertama saya sejak blogspot saya ubah ke fazan.web.id, sedikit berbagi cerita dari saya blogger madura yang baru pertama kali beli domain pada penjaja lokal yang saya kira dari dulu beli domain itu mahal, dan ribet apalagi untuk domain id banyak persyaratannya haha, ternyata tidak berdasarkan pengalaman saya membeli domain di IDwebhost beberapa minggu yang lalu.

Alamat blog saya adalah fauzan-zifa.blogspot.com kemudian saya mencoba membeli domain dari uang hasil PPC situs luar yang telah masuk dari paypal ke rekening bank saya, alhamdulillah setelah keliling di google ada sebuah blog yang menyarankan untuk mencoba membeli domain di IDwebhost tersebut. nah dari itupun saya coba mengunjungi alamat website tersebut, dan mengisi nama domain yang saya inginkan dan ternyata domain tersebut tersedia dan langsung saya order tanpa hosting seharga Rp 55.000,00 untuk satu tahun.

Sesuai dengan blog yang menyarankan tersebut pelayanan dari IDwebhost memang cepat dan ramah, waktu itu saya order sekitar jam 23.00 setelah selesai klik order saya langsung menghubungi layanan pelanggan yang berada pojok kanan atas dan menanyakan tentang metode proses pembayaran yang harus saya lakukan, kemudian saya memilih transfer via bank melalui IB BRI dan melakukan pembayaran, selang 5 menit saya langsung melakukan konfirmasi melalui layanan pelanggan yang sebelumnya saya minta tunggu beberapa menit untuk melakukan pembayaran, dan saya disuruh menunggu untuk pengecekan , dan beberapa menit kemudian pembayaran melalui Internet Banking saya sudah diterima dan diminta melampirkan scan KTP melalui email yang mereka kirimkan.

Untuk semua domain id memang ada persyaratan khusus, misalnya Scan KTP untuk web personal dan sekaligus surat pernyataan/dokumen lainnya untuk web khusus organisasi/instansi, hal ini cukup jelas karna domain id melambangkan identitas pemilik/penanggung jawab dari web tersebut adalah warga Indonesia.

Berbeda dengan domain.com, belum tentu pemilik domain.com adalah orang luar, warga Indonesia pun semuanya suka dengan domain ini, karna domain.com berbentuk general siapapun bisa memakai top level domain ini. *Silahkan baca Domain ID

Karna saya sudah mengetahui persyaratan domain id tersebut tanpa lama saya langsung mengirimkannya karna kebetulan file scan KTP saya masih ada tersimpan semenjak pengaktifan CreditCard Payoneerku 1 tahun yang lalu, semua proses persyaratn sudah beres saya lakukan semuanya, dan pada pagi harinya sekitar jam 10.00 saya mendapatkan email bahwa lampiran KTP saya diterima dan menginformasikan proses pengaktifan domain harap menunggu 4-5 hari berikutnya. Ya begitulah tepat pada hari jumat, 6 februari 2015 fazan.web.id aktif.

Apakah sudah bisa diakses? Tidak, setelah mendapat konfirmasi domain saya aktif ada beberapa hal yang harus saya lakukan agar blogcepot (*blogspot) langsung terarah ke domain tersebut.*lihat cara setting domain baru untuk blogspot.

Anda juga mau membeli domain di IDwebhost ? daftar di sini, Silahkan baca tutorialnya Cara Order Domain di idwebhost