Mengenal Tentang Payoneer

Apakah anda pernah mendengar kata payoneer ? bagi anda yang baru saja terjun pada bisnis online mungkin terkesan barang baru, sebenarnya saya juga baru memiliki kartu debit berlogo master card ini dua tahun lalu, tapi hanya saja selama dua tahun ini kartu mirip ATM tersebut menjadi hiasan saja pada dompet lusuh saya. akan tetapi fakta berkata lain, dari awal keinginan saya hanya untuk menjadikannya sebagai pendamping setia dompet sekarang berbalik sebagai…. yup, salah satu periklanan dari beberapa blog saya hanya bisa menarik penghasilan hanya lewat payoneer dari akun payment prosessor yang saya miliki, untungnya kartu tersebut saya simpan dengan baik dan kadalursanya pun masih tahun 2017.ef544-images

Apa Itu Payoneer?

Secara singkat, Payoneer adalah sebuah kartu debit berlogo Mastercard. As a debit card, artinya untuk bisa menggunakannya berbelanja, saldo Anda haruslah lebih besar dari nol. Sedang sebagai kartu berlogo Mastercard, artinya Anda bisa menggunakannya untuk berbelanja di tempat-tempat yang mendukung kartu Mastercard. Online maupun offline. Anda juga bisa menarik saldo yang Anda miliki di ATM-ATM yang memajang gambar logo Mastercard di pintunya.

Karena ini bukan kartu kredit, maka tidak perlu syarat njelimet untuk memiliki kartu Payoneer. Cukup modal KTP (dan satu dokumen lagi yang saya lupa itu apa) dan koneksi internet saja. Daftarkan diri Anda di situs Payoneer, lengkapi dokumen persyaratannya, dan jika disetujui, duduk manis di rumah menunggu kartu tersebut tiba di kotak pos.

Seperti ini penampakan kartunya (note: bukan punya saya):42d28-payoneerBiaya untuk pembuatan kartu adalah gratis, hanya saja ada biaya yang tidak sedikit yaitu untuk biaya aktivasi kartu tersebut sebesar $29.95 per tahun ( jika 1 dolar=12000, coba kalikan). Karena biayanya tidak murah, jangan lupa untuk melakukan analisa laba rugi terlebih dahulu apabila memang ingin menggunakan Payoneer.

Setahu saya, biaya penggunaan kartu ini sudah mengalami beberapa kali perubahan (baca: kenaikan harga). Untungnya, masih setahu saya, perubahan biaya tersebut hanya berlaku pada siapa saja yang membuat akun Payoneer baru setelah perubahan ditetapkan. Artinya, semakin cepat Anda memiliki akun Payoneer, semakin murah biaya hidup kartu yang harus Anda tanggung.

Oh ya, apabila anda menerima pembayaran ke kartu payoneer ada sejumlah biaya agar uang tersebut masuk pada akun payoneer anda, yaitu apabila Anda ingin duit tersebut secepatnya masuk ke kantong Payoneer Anda (maksimal 3 jam kalau tidak salah, biasanya kurang dari 15 menit), potongannya adalah sebesar $5. Namun apabila Anda woles dan no problem untuk menunggu beberapa hari, biayanya hanya $2 saja.