No Idea to writing..?

mencari ide buat menulis
mencari ide buat menulis

Selamat malam, masih diwaktu yang sama selalu tidak ada ide buat menulis, bener-bener pikiranku selalu kosong untuk menulis, sungguh sulit buat menulis apalagi amatiran sok tau nulis kayak aku, kadang-kadang aku hanya memuji tulisan orang lain, kok bisa ya tulisan dia kayak gini teratur dan tidak semrawut untuk dibaca, padahal tipsnya udah aku lakukan meskipun tidak semuanya (haha).

Hal yang paling mudah buat aku ketika ide datang dengan sendirinya kemudian langsung menulisnya. Tentu saja ketika ide datang semuanya mengalir begitu saja, tanpa pikir dan tanpa ada keraguan, sungguh nikmat meskipun hanya sebatas berteman jemari dan sebuah layar kecil didepan mata , Oke juga untuk mengisi kekosongan dan kelelahan hari, sedikit untuk menterjemahkan kekacauan hati meskipun hanya beberapa paragraph.

dan yang paling sulit adalah ketika ada ide tapi aku menundanya, tidak menemukan ide sama sekali, atau masih mikir nih kira-kira mau buat tulisan tentang apa, benar-benar hal ini membuat menulis menjadi sulit, bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga sama seperti aku atau punya solusi untuk mengatasinya.

Tapi jujur saja buat aku membaca tulisan orang lain sering aku lakukan, apalagi dari blog personal. Aku suka blogwalking keliling dalam blog orang, yang punya blog menurutku punya cara sendiri mengekspresikan tulisan didalam blognya, ada yang berbentuk humor, serius, ataupun yang lainnya, meskipun tulisannya cuma itu-itu saja tapi mereka bisa melakukannya.

Dalam 1 postingan biasanya aku membutuhkan waktu paling lama 1 jam, berbeda dengan blogwalking atau membaca tulisan orang lain dalam satu jam paling sedikit 20 tulisan dari beberapa blog yang berbeda, karna itulah aku suka membaca.

Kalian bisa liat sendiri kan dari beberapa tulisanku mungkin ada dari beberapa paragraph yang tidak nyambung, haha. Tapi aku tetap berusaha untuk itu, lebih dari 10 kali aku baca ulang tulisanku tapi ya sudahlah memang itu udah maksimal, dan selalu aq berusaha untuk memperbaikinya.

Salam Personal Blogger.