Pilkada Sumenep, Yang Terpilih Siapa ?

Pada Postingan sebelumnya Rabu, 9 Desember 2015. Diselenggarakan secara serentak pemilu kada di beberapa daerah di indonesia salah satunya di kabupaten sumenep, hingga 1 hari setelah berlangsungnya pilkada di sumenep ramai diperbincangkan kemenangan masing-masing paslon. Nah ini dia, di akun fb alfawzy, feeding statusnya penuh dengan beberapa akun yang statusnya malah mengklaim kemenangan paslon yang didukungnya masing-masing. Bukannya saya tidak mau bingung dan tak mau dibingungkan, hal ini justru benar-benar membuat saya jengkel juga.

Sistem penghitungan cepat yang dikenal dengan quick count inilah penyebabnya. Seperti yang kita ketahui penghitungan dengan sistem ini dikenal ampuh dan mujarab tuk mecegah rasa kantuk disaat lembur eh maaf, kamsud saya kebanyakan terbukti. Dalam hal ini garis bawah kebanyakan, bukannya saya tidak percaya dengan penghitungan seperti ini, jika dibandingkan dengan penghitungan di daerah surabaya saya yakin jika bu risma dan pasangannya menang telak dengan persentase sekitar 80 lebih, apakah ini masih dikatakan ragu ? saya rasa tidak.. karna selisih yang sangat jauh dari persentase lawannya. Jika dibandingkan dengan daerah sumenep masalahnya penghitungan yang didapat rata-rata selisihnya sangat tipis (versi fb-bukan acuan), sama-sama kuat. Sekedar mengingatkan paslon didaerah sumenep ada dua bukannya tiga hehe.

Nah, terkait dengan pilkada sumenep berikut alfawzy tuliskan apa yang dikatakan oleh ca’ amin dan ca’aman berikut ini ….

Ca’ amin : menang nom, menang ….
Ca’ aman : sapa se menang min?
Ca’ amin : paslon se epele ngko’ nom
Ca’ aman : can sapah ban?
Ca’ amin: can na’ kana’ nom e fb
Ca’ aman: huh ben min, fb ban ekaparcajai
Ca’ amin: beh beremma nom?
Ca’ aman: pasabbar ra min, ngantos kapotosan resmi e https://pilkada2015.kpu.go.id/sumenepkab/
sampe’ kapotosan final

Nah, dari percakapan tersebut kita ketahui jika penghitungan cepat didaerah sumenep belum tentu juga pasti, keyakinan sih pasti juga ada. Tentu juga rasa yakin, betol toh… Yakin Yakin juga jangan Terlalu.

Nih beberapa pendapat mereka melalui akun yang ane shot dari fb:

Bagaimana dengan pendapat anda ? info resmi cek https://pilkada2015.kpu.go.id/sumenepkab/ dan masih belum final