Skripsi dalam persepsi Newbie Blogger Oplosan

Hahaha, belum nulis saya ini, yup. Sementara kesibukan didunia lain makin pamer akan janji dari selembar kertas yang putih.

Akhir akhir ini saya sibuk dengan penyusunan skripsi untuk memenuhi persyaratan akhir menuju wisuda. Semua aktivitas di break dulu termasuk posting artikel yang mungkin tidak update seperti biasanya. Kekurangan idepun ada setiap saat dan itupun sama seperti saya tidak bisa menemukan satu idepun untuk menulis di blog, dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan insyaAllah saya sibuk dengan penyusunan baik dari sistematika penulisan, pengkajian beberapa teori daftar pustaka, penelitian dan semacamnya.

Ada beberapa hal dalam penyusunan skripsi ini yang tidak bisa saya hindari dan harus saya lakukan. Mulai dari materi, bahasa gaulnya saya butuh duit, layaknya seorang artis saya harus bolak balik untuk melakukan bimbingan, butuh buku buat referensi, dan Alhamdulillah untuk hal ini masih dalam batas wajar. Non materi, saya rasa untuk yang satu ini juga tidak ada masalah.

12 April 2015, bimbingan pertama kali saya lakukan, lancar. Semestinya tidak seperti itu ! mulai dari format penulisan terdapat banyak kesalahan, pedoman yang saya ikuti ternyata berbeda dengan yang semestinya, ini kertasnya juga pake kertas F4 yang saya ambil dari kolom meja kerja bapak saya. Hoho, benar-benar mencla mencle. Mana ada skripsi kertasnya F4, akan tetapi Alhamdulillah pembimbing saya menengerti dengan apa dan bagaimana dari masalah yang akan saya teliti, sedikit dari latar belakang yang tak bertuliskan istilah tinggi dan berimprovisasi, saya tulis apa adanya seperti saya bikin nih artikel, lagi-lagi kebiasaan blogging pun diaplikasikan ke skripsi, referensipun salah type, skripsi tu karya ilmiah napa lu jadikan kayak lu update postingan blogger (kata kembaran saya dalam hati).

2015-04-12 13.59.30
saingan google, toko buku paling murah menurut saya

Kok bisa ? sebenarnya saya kekurangan buku sumber. Ingin usaha dan berkreasi akan tetapi dilakukan dengan metode mieinstan (catatan sebelumnya), maka pas di hari itu juga saya dan teman-teman mampir di sebuah pasar wilis. Tak pake lama sesuai saran pembimbing 3 buku yang saya cari ada dalam satu toko, “berapa yang ini bu?” ….sekian mas, boleh kurang. Saya ambil 3 buku bu sekian harganya, wes di terima. Ijab Kabul sah.

Kesalahan saya dalam menulis, ada beberapa kata yang terlanjur dipakai kebablasan juga ni ditulisan BAB1, EYD tidak berlaku di blogger tapi tidak untuk karya ilmiah, kata yang tepat buat saya mencla mencle sok tau lu eeee..oplosan. Saya harus bisa ini kan cuman nulis dan neliti haha meskipun faktanya bukan begitu ya, sementara saya kakak tertua, dan adek-adek sayapun sudah kuliah, mengejar gengsi sih sebenarnya, dari pada saya dianggap maen-maen ma adek saya lebih baik kan saya ngajarin mereka kalo saya tu serius dan benar-benar usaha sendiri meskipun akhirnya juga belum tau bagaimana. dan pada akhirnya merekapun pasti minta bimbingan saya, mana bisa ngajarin mereka, klo saya g ada usahanya.2015-04-13 15.52.10Saya klaim saya punya waktu banyak jadi saya susun dengan pengetahuan dari teori yang ada, sempat terbenak juga sih memakai metode kuning kriting tapi jika dihitung buat nambah koleksi buku dapat banyak juga. malah g nyampe. dari pada nanti ada masalah kayak ini ketika proposal skripsi diplagiat (baca)