Statistik Trafik Menurun Karena Mengganti Custom Domain

trafik-blog-turunStatistik Trafik Menurun Karena Mengganti Custom Domain, Apa iya ? boleh juga iya, ketika mengganti domain pada blog, otomatis alamat URL belum di kenali sama mbah google, kurang lebihnya seperti pertama kali membuat blog, kita harus berjuang mendaptkan trafik mulai dari awal lagi, dan mungkin dari anda ketika masih subdomain blogspot, blog anda di anak-cucukan sama mbah google, selalu ada di depan dan banyak pengunjungnya, sebaliknya ketika lancar-moncernya trafik, kemudian anda mengganti URL blog dengan membeli sebuah domain TLD, contoh kecilnya ..namadomain.com dan lambat laun posisi anda di SERP turun tangga dan kemudian di anak tirikan oleh google. begitukah?

Menurut beberapa blog yang pernah saya kunjungi hal tersebut adalah wajar, mesin pencari butuh waktu untuk mencari dan mengindeks artikel dari sebuah alamat blog yang baru, selama anda mengoptimasi SEO-nya secara wajar dan selalu UPTODATE dalam hal content. 1 bulan – 2 bulan akan kembali normal menjadi anak-cucu google.

Apalagi blog anda berkualitas, top content selalu dicari dan bermanfaat, bukan hanya google, mesin pencari yang lainpun akan berebutan menayangkan laman blog anda, mungkin? bisa jadi.

Optimasilah blog anda sama seperti anda baru pertama kali membuat blog, jika anda melakukannya dengan cara blogwalking, share sosmed, link exchange, blog directory, dan lain sebagainya, saya sarankan pertahankan saja seperti apa dan bagaimana anda melakukannya sesuai kebiasaan anda.

So, jangan takut ditinggal pengunjung, pengunjung luas datang dari berbagai mesin pencarian, apalagi content anda berkualitas dan UPTODATE. iya kan ?