Tampaknya Hal ini Cukup Memalukan

Tampaknya hal ini cukup memalukan, itulah notifikasi ketika saya membuka aplikasi peramban di netbuk, cukup menggelikan ketika bahasa default dari peramban tersebut diubah kedalam bahasa indonesia, memalukan bagaimana ya? secara kata dan makna yang saya kutip dari KBBI yaitu me.ma.lu.kan Verba (kata kerja), (1) menjadikan (menyebabkan, memberi) malu: kelakuan anak itu sangat memalukan keluarganya; (2) menganggap malu; malu tentang sesuatu: ia memalukan tindakannya. kata dasarnya adalah malu mendapat imbuhan awalan dan akhiran sehingga memberikan arti menjadikan malu atau menyebabkan malu.

Nah, yang cukup lucu bagi saya apa maksud dari bahasa peramban yag satu ini, apa mungkin iya, sayalah yang memalukan haha, mungkin juga iya, notifikasi tersebut akan muncul ketika peramban tidak ditutup dengan benar, sehingga meninggalkan task tab yang masih aktif didalamnya, bukan hanya itu hal ini juga bisa terlihat karna ada faktor ketidak sengajaan dari si pengguna, contohnya peramban force closed atau matet, dan juga karna mati lampu.

kembali ke makna apakah yang dimaksud peramban tersebut tidak jelas sama sekali, ada satu hal yang saya ketahu ketika sebuah software ingin menggunakan bahasa indonesia biasanya mereka menggunakan cara survey, contohnya saja pada salah satu hosting luar yang pernah saya pakai, disana terdapat fungsi mengubah bahasa yang ada pada sofware tersebut sesuka hati, mungkin juga hanya menggunakan translate yang tidak jelas, akan tetapi apakah iya software sebesar peramban tersebut memakai istilah memalukan? atau mungkin hanya opini saya saja.

bagaimana menurut anda ? adakah makna lain yang mungkin anda bisa menjelaskannya secara tepat?