Berapa lama waktu pertandingan bola?

Posted on

Sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di dunia. Setiap tahun, ribuan pertandingan bola diselenggarakan di seluruh dunia. Berapa lama waktu pertandingan bola? Durasi pertandingan sepak bola resmi terdiri dari dua periode 45 menit, yang masing-masing dikenal sebagai babak pertama dan babak kedua. Waktu tambahan yang dikenal sebagai waktu cedera, juga ditambahkan di akhir setiap babak.

Durasi pertandingan sepak bola resmi ditentukan oleh FIFA, yang merupakan organisasi sepak bola internasional. Waktu yang ditentukan oleh FIFA adalah dua babak 45 menit, yang disertai dengan waktu cedera. Waktu cedera adalah waktu tambahan yang diberikan kepada wasit untuk mengkompensasi waktu yang hilang karena cedera atau pergantian pemain. Waktu cedera biasanya berlangsung selama tiga menit.

Dalam beberapa kompetisi, seperti Liga Champions UEFA, durasi pertandingan bisa berbeda. Dalam kompetisi ini, durasi pertandingan adalah tiga babak 30 menit. Waktu cedera juga ditambahkan di akhir setiap babak. Dalam kompetisi lain, seperti Piala Dunia FIFA, durasi pertandingan adalah dua babak 45 menit, disertai dengan waktu cedera.

Selain durasi pertandingan yang ditentukan oleh FIFA, beberapa liga domestik dan kompetisi memiliki durasi pertandingan yang berbeda. Beberapa liga domestik memiliki durasi pertandingan yang lebih pendek, yaitu dua babak 40 menit. Beberapa liga domestik juga memiliki durasi pertandingan yang lebih panjang, yaitu tiga babak 45 menit.

Durasi pertandingan bola juga dapat berubah tergantung pada jenis pertandingan. Pertandingan final dalam kompetisi tertentu, seperti Piala Dunia FIFA, memiliki durasi pertandingan yang lebih panjang daripada pertandingan reguler. Pertandingan final Piala Dunia FIFA memiliki durasi pertandingan yang lebih panjang, yaitu tiga babak 30 menit.

Durasi pertandingan bola dapat berubah tergantung pada jenis pertandingan. Pertandingan final dalam kompetisi tertentu, seperti Piala Dunia FIFA, memiliki durasi pertandingan yang lebih panjang daripada pertandingan reguler. Durasi pertandingan bola juga dapat berubah tergantung pada jenis pertandingan. Pertandingan final dalam kompetisi tertentu, seperti Piala Dunia FIFA, memiliki durasi pertandingan yang lebih panjang daripada pertandingan reguler.

Jadi, durasi pertandingan bola bervariasi tergantung pada jenis pertandingan dan kompetisi. Durasi pertandingan resmi yang ditentukan oleh FIFA adalah dua babak 45 menit, disertai dengan waktu cedera. Namun, beberapa liga domestik dan kompetisi memiliki durasi pertandingan yang berbeda. Pertandingan final dalam kompetisi tertentu, seperti Piala Dunia FIFA, memiliki durasi pertandingan yang lebih panjang daripada pertandingan reguler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *