Hai Sahabat di Fazan.web.id. Siang ini kita akan membicarakan tentang Soal dan Kunci Pembahasannya
yakni Setelah Kalian Berkunjung ke Kelompok Minoritas, Bagaimana Persepsi Kalian Terhadap Mereka ?.
Belajar tentang contoh soal kayak gini memang butuh spirit kuat, apalagi untuk kamu murid yang sedang menempuh sekolah. Diharapkan kamu tetap bersemangat mendapat ilmu yang bermanfaat, agar masa depan semakin sukses. Dengan mengetahui kisi-kisi soal dan contoh soal, pastinya akan menambah mengerti pengetahuanmu lebih matang lagi. Berikut ini tipe soal yang menjadi pertanyaan kalian:

Sosiologi Info – Berikut pembahasan soal tentang Setelah kalian berkunjung ke kelompok minoritas, bagaimana persepsi kalian terhadap mereka?
Inilah ulasan untuk soal dan Kunci Jawaban PKN Kelas 10 SMA Halaman 153 Uji Pemahaman Kurikulum Merdeka.
Mari simak penjelasan dan pembahasannya yang tertera di bawah ini dengan saksama ya adik-adik.
Seperti yang dilansir dari buku pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk kelas X SMA/SMK.
Dengan penyelia penerbitan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pusat Perbukuan tahun 2021.
Sebelum memperhatikan jawaban alternatif yang telah disajikan, tentunya disarankan untuk adik-adik terlebih dahulu menjawab soal tersebut sesuai pemahamannya.
Jawablah tugas tersebut sesuai kadar kemampuan adik-adik dahulu. Nah, setelah selesai menjawab soal tersebut.
Adik-adik bisa menambahkan atau membandingkan hasil jawaban apakah sudah menjurus kepada hal yang sama.
Perlu adik-adik ketahui bahwa jawaban alternatif yang disajikan ini hanya sebagai tambahan dalam pembelajaran.
Jadi adik-adik bisa mengambil apa yang kurang dalam pembelajaran tersebut.
Jawaban ini tentunya tidaklah mutlak benar 100 persen, silakan adik-adik mencari jawaban yang relevan lainnya.
Pada kesempatan kali ini adik adik akan memahami materi pembelajaran di bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika.
Dalam bagian 3 ini capaian pembelajaran bagi peserta didik agar dapat :
1. Mengidentifikasi pengaruh keanggotaan kelompok lokal, regional, nasional dan global terhadap pembentukan identitas serta menjelaskan makna dan nilai dari keragaman.
2. Mengidentifikasi respons terhadap kondisi dan keadaan yang ada di lingkungan dan masyarakat untuk menghasilkan kondisi dan keadaan yang lebih baik.
3. Mengidentifikasi mengenai contoh pertukaran budaya dan kolaborasi dalam dunia yang saling terhubung dan
4. Mengkaji makna dan manfaat hidup dalam kebinekaan, kaya akan kearifan lokal, dan memiliki produk dalam negeri.
Adapun materi soal yang akan dibahas dalam kesempatan ini ada di bagian Unit 3 Kolaborasi Antarbudaya di Indonesia.
Adapun tujuan pembelajaran dalam unit 3 ini yaitu peserta didik mampu menjelaskan Indonesia sebagai sebuah negara yang terbentuk dari keragaman budaya.
Melalui pembelajaran di Unit 3 peserta didik juga diharapkan mampu mengidentifikasi pentingnya melakukan kolaborasi budaya yang ada di Indonesia.
Yuk simak langsung kunci jawaban alternatif yang ada di halaman 153 uji pemahaman materi pembelajaran PKN kelas 10 SMA.
Uji Pemahaman
Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman kalian tentang unit ini, jawablah pertanyaan berikut:
Setelah kalian berkunjung ke kelompok minoritas, bagaimana persepsi kalian terhadap mereka?
Jawabannya :
Persepsi saya adalah bahwasanya kita harus saling menghormati satu sama lain. Selain itu juga saling tolong menolong terhadap sesama.
Jika kelompok minoritas mengalami kesusahan, hendaknya kita membantu.
Apalagi kelompok minoritas yang tinggal jauh dari kota, mereka pasti banyak membutuhkan pertolongan dari kelompok mayoritas.
Nah, itulah jawaban dari pertanyaan soal Setelah kalian berkunjung ke kelompok minoritas, bagaimana persepsi kalian terhadap mereka?.
Itulah pembahasan untuk Kunci Jawaban PKN Kelas 10 SMA Halaman 153 Uji Pemahaman Kurikulum Merdeka.
Seperti yang dilansir dari buku pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk kelas X SMA/SMK.
Dengan penyelia penerbitan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pusat Perbukuan tahun 2021.
Disclaimer :
1. Jawaban tersebut tidaklah menjadi kunci jawaban yang mutlak benar 100 persen
2. Silakan adik adik mencari jawaban relevan lainnya sesuai pertanyaan tugas tersebut
3. Tambahkan lagi referensi bacaan agar dapat memperkaya pemahaman adik-adik dalam proses belajar
4. Silakan adik-adik menggembangkan jawaban agar lebih menguatkan argumen terkait jawaban yang dibutuhkan.
Itu saja pembahasan contoh materi yang semoga bermanfaat dan penting untuk kalian pahami, mudah kan? Terus perkuat semangat untuk studi semenjak dari saat ini. Ingatlah, kesuksesan tergantung dari usaha kamu, bukan disebabkan uang atau orang tua. Selali akses website ini, untuk melihat berbagai contoh soal yang akan menjadikan Anda semakin mengerti. Sampai jumpa dan salam cerdas!